WU3 - Illumination

Vincentius Farrel, Rio Ferdinand



Pertama-tama setelah mendownload file zip Illumination, saya harus mengunzip terlebih dahulu sebelum bisa mengakses file yang ada di dalamnya.

Kemudian setelah berhasil diunzip, terdapat directory yang bernama Illumination.JS yang pada awalnya saya kira merupakan file ternyata adalah sebuah directory. Yang di dalamnya terdapat file bot.js dan file config.json.

Pada description diberitahukan bahwa kita mencari token, sehingga ketika menemukan directory .git ini membuat saya penasaran.

Kemudian dengan masuk terlebih dahulu ke directory tersebut dan menjalankan command got log membuat saya dapat melihat detail yang ada dari perubahan yang dilakukan pada log yang ada.

Ketika saya mencoba satu-satu dari atas menggunakan command git show untuk melihat lebih detail dari tiap commit ternyata commit yang pertama berisikan code.

Sedangkan pada baris yang kedua terdapat sebuah baris yang berisikan token. Kemudian ketika token itu saya ambil dan menggunakan cyberchef ternyata token tersebut merupakan flagnya.


Dan pada cyberchef ternyata token tersebut menggunakan base64 untuk melakukan enkripsinya.


Flag: HTB{v3rsi0n_c0ntr0l_am_I_right?}


Thank you for reading!